2. Universitas Indonesia

Lokasi: Depok – Jawa Barat, Salemba – Jakarta

Deskripsi:

Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia adalah kampus yang modern, dinamis, dan bersahabat sebagai tempat menempa ilmu bagi calon-calon pemimpin bangsa. Berlokasi di dua tempat, yakni kampus Depok dan Salemba, FEUI berkomitmen penuh dalam memberikan pelayanan prima bagi setiap proses pengajaran pendidikan tinggi yang didukung fasilitas lengkap dan memadai serta pengajar yang kompeten di bidangnya.

FEUI merupakan fakultas ekonomi tertua di Indonesia. Berdiri sejak 1950, menjadikan FEUI unggul dan terdepan dalam pengalaman dan perkembangan ilmu ekonomi dan bisnis. Hingga kini FEUI telah berhasil mencetak lulusan-lulusan terbaik negeri yang berpotensi memegang peranan penting di ranah pemerintahan Indonesia.

Berbekal semangat integrasi, FEUI kini siap untuk menjadi bagian dari Universitas Indonesia menuju World Class University dengan mengusung Fakultas Ekonomi sebagai research faculty and world class economics and business faculty.

Jenjang Pendidikan:

Sarjana (S1), Pascasarjana dan Magister (S2), dan Doktoral (S3)

Program Studi:

  • Program Sarjana:  Sarjana Ilmu Ekonomi, Sarjana Manajemen dan Sarjana Akuntansi.
  • Program Pascasarjana: Pascasarjana Ilmu Ekonomi [PPIE], Pascasarjana Ilmu Manajemen [PPIM] dan Pascasarjana Ilmu Akuntansi [PPIA].
  • Program Magister: Magister Perencanaan dan Kebijakan Publik [MPKP], Magister Management [MM], dan Magister Akuntansi – Pendidikan Profesi Akuntansi [MAKSI-PPAk].
  • Program Doktoral: Ekonomi Moneter, Ekonomi Internasional, Ekonomi Perdagangan & Industri, Ekonomi Perkotaan dan Wilayah (Regional), Ekonomi Publik, Ekonomi SDA & lingkungan, Ekonomi SDA & Energi, Manajemen Pemasaran, Manajemen Keuangan, Manajemen Stratejik, Manajemen Perbankan dan Keuangan, dan Ilmu akuntansi.

Fasilitas:

Perpustakaan, Laboratorium Komputer, Wi-Fi, ESAC (English Self-Access Center), PDEB (Pusat Data Ekonomi dan Bisnis), CDC (Career Development Center), Pertamina-Hall (Indoor Sport Hall), Mushola, Kantin FE.

Biaya Perkuliahan:

UP: Biaya kisaran Rp 100 ribu (minimal) sampai dengan Rp 10 juta (maksimal)

BOP: Biaya kisaran Rp 100 ribu (minimal) sampai dengan Rp 5 juta (maksimal)

DKFM: Rp 100 ribu

DPP: Rp 600 ribu

Besarnya biaya pendidikan yang harus dibayarkan sebagaimana tercantum disesuaikan dengan kemampuan keuangan penanggung Biaya Pendidikan yang diatur lebih
lanjut dalam Keputusan Rektor.

Semester 1 : UP + BOP + DKFM + DPP
Semester 2 sampai lulus : BOP + DKFM

Kemitraan:

The University of Melbourne, The University of Queensland, University of Amsterdam, Tilburg University, Austalian National University, The University of Adelaide, Vrije Universiteit (VU), Universiteit van Amsterdam,  Institute of Social Studies,  Kobe University, Hiroshima University, Yokohama National University,  International University of Japan, National Graduate Institute for Policy Studies (GRIPS), Keio University, Ritsumeikan University, I.A.E. Grenoble Universite Pierre Mendes France

Penghargaan:

Terpilihnya salah satu pelajar FEUI menjadi Mahasiswa Berprestasi Utama Nasional dan prestasi non-akademis seperti keberhasilan FEUI dalam berbagai lomba bertaraf internasional seperti L’OREAL, Games Trinity.

Kontak:

Fakultas Ekonomi

Kampus UI Depok

Telp: 021-727 2425, 727 2646
Fax: 021-727 0024

weboffice@fe.ui.ac.id

  1. No trackbacks yet.

Leave a comment